FAKTOR PENDORONG KEBERHASILAN PEMANFAATAN FASILITAS SOSIAL BAGI PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KELUARGA STUDI KASUS DI RW07 BUKIT INDAH, KELURAHAN SERUA, KECAMATAN CIPUTAT, KOTA TANGERANG SELATAN

Main Article Content

Lilik Aslichati Setyo Kuncoro

Abstract

Fasilitas sosial di perumahan selayaknya dapat dimanfaatkan bukan hanya sebagai sarana bermain tetapi juga bagi peningkatan kesejahteraan warganya. Studi ini dimaksudkan untuk mengetahui faktor-faktor pendorong keberhasilan pemanfaatan fasilitas sosial di perumahan bagi peningkatan kesejahteraan keluarga. Penelitian ini dilakukan di RW07 Bukit Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan wawancara yang dilakukan dalam kurun waktu 2013 - 2016. Ternyata, faktor yang mendorong keberhasilan pemanfaatan fasilitas sosial bagi peningkatan kesejahteraan keluarga adalah: hobi dan minat, perasaan m ampu untuk melakukan sesuatu, dukungan dan pemberian kebebasan untuk beraktivitas dari tokoh dan tetua masyarakat, kerjasama sinergis antara bapak-bapak dan ibu-ibu, perhatian, dukungan, dan pembinaan pemerintah, bantuan dan bimbingan dari perguruan tinggi, serta hasil nyata yang dirasakan atau diterima..

Article Details

How to Cite
ASLICHATI, Lilik; KUNCORO, Setyo. FAKTOR PENDORONG KEBERHASILAN PEMANFAATAN FASILITAS SOSIAL BAGI PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KELUARGA STUDI KASUS DI RW07 BUKIT INDAH, KELURAHAN SERUA, KECAMATAN CIPUTAT, KOTA TANGERANG SELATAN. Proceeding Semnasvoktek, [S.l.], v. 2, p. 244-248, oct. 2017. ISSN 2541-3058. Available at: <http://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/semnasvoktek/article/view/657>. Date accessed: 12 dec. 2018.
Section
Articles