PELATIHAN ANIMASI 3 DIMENSI (3D) DAN PEMROGRAMAN SCRATCH UNTUK SISWA SEKOLAH

Main Article Content

Agus Aan Jiwa Permana Putu Hendra Suputra Gede Rasben Dantes

Abstract

Media visual menampilkan banyak suguhan film yang dikemas dalam berbagai macam versi salah satunya adalah animasi. Perkembangan animasi saat ini cukup menarik banyak minat masyarakat selain anakanak. Selain animasi, saat ini sejak dini anak-anak sudah mulai menyukai game. Sehingga game tepat diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak untuk memberikan dampak positif kepada anak-anak. Pelatihan animasi 3D menyasar para siswa baik di SMK maupun SMA yang akan membantu memberikan wawasan dan bekal kepada mereka khususnya untuk bidang animasi. Kemudian melihat antusiasme anak-anak sekolah dasar di kecamatan buleleng dalam mengikuti kegiatan Gema Informatika maka perlu kiranya diperkenalkan Scratch. Pelaksanaan kegiatan ini mendapat tanggapan yang baik dari para peserta dan pendamping. Hal ini terbukti dari keseriusan mereka mengikuti pelatihan dan hasil kuisioner yang sudah diisi perserta yang menyatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi peserta. Hasil yang mengejutkan dari para peserta pelatihan bahwa, target pelatihan sudah dapat dicapai dengan baik melalui observasi saat pelatihan.

Article Details

How to Cite
PERMANA, Agus Aan Jiwa; SUPUTRA, Putu Hendra; DANTES, Gede Rasben. PELATIHAN ANIMASI 3 DIMENSI (3D) DAN PEMROGRAMAN SCRATCH UNTUK SISWA SEKOLAH. Proceeding Semnasvoktek, [S.l.], v. 2, p. 112-119, dec. 2017. ISSN 2541-3058. Available at: <http://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/semnasvoktek/article/view/701>. Date accessed: 23 july 2018.
Section
Articles