PELATIHAN VIDEO EDITING TINGKAT SMK SE-KOTA SINGARAJA (KAJIAN RESPON PELATIHAN)

Main Article Content

Nyoman Sugihartini Ketut Agustini I Made Ardwi Pradnyana

Abstract

Penyebaran angket untuk mengetahui respon terhadap hasil pelatihan sangatlah penting dilakukan. Hasil analisis respon akan menjadi acuan ataupun feedback yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan. Begitu pula untuk pelatihan video editing tingkat SMK se-kota singaraja, sudah sewajarnya melakukan hal tersebut untuk mengetahui kedalaman pemahaman peserta terhadap video editing. Metode yang digunakan untuk memperoleh respon peserta pelatihan adalah metode kuesioner,   dengan   memberikan   angket   kepada   20 peserta   setelah   mengikuti pelatihan   video editing.   Berdasarkan   analisis, diperoleh hasil deskriptif sebagai berikut: 99% menyatakan pelatihan bermanfaat untuk meningkatkan skill, 91%  menyatakan senang diberikan pelatihan video editing. Dari segi fasilitas komputer pelatihan yang digunakan, 88% menyatakan canggih serta 89% menyatakan program aplikasi yang digunakan mudah. Untuk tempat pelatihan, 94%  menyatakan laboratorium bersih sehingga saya nyaman  dalam mengikuti pelatihan. Dari segi pelayanan panitia pelatihan sangat ramah dan melayani peserta dengan baik  dengan persentase 92%.  Kemudian, untuk harapan pelaksanaan kegiatan berikutnya, 98%  berharap di tahun berikutnya akan ada pelatihan lagi. Pelatihan sesuai dengan kurikulum di sekolah menempati persentase 85%. Dari segi cara penyajian materi oleh pengajar, 85% menyatakan menarik dan yang terakhir,83% menyatakan pelatihan video editing mendukung prestasi belajar di sekolah.

Article Details

How to Cite
SUGIHARTINI, Nyoman; AGUSTINI, Ketut; PRADNYANA, I Made Ardwi. PELATIHAN VIDEO EDITING TINGKAT SMK SE-KOTA SINGARAJA (KAJIAN RESPON PELATIHAN). Proceeding Semnasvoktek, [S.l.], v. 2, p. 353-359, dec. 2017. ISSN 2541-3058. Available at: <http://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/semnasvoktek/article/view/704>. Date accessed: 20 feb. 2018.
Section
Articles