PELATIHAN KETERAMPILAN KEJURUAN BIDANG BOGA DAN KECANTIKAN PADA REMAJA PUTRI DI JURUSAN PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA UNDIKSHA

Main Article Content

I Dewa Ayu Made Budhyani Made Diah Angendari Ni Desak Sri Adnyawati

Abstract

Peningkatan layanan pendidikan maupun pelatihan bagi masyarakat dapat dilakukan berbagai cara. Salah satu layanan kepada masyarakat berupa pemberian pelatihan kepada masyarakat. Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluaga memiliki kewajiban untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui dharma pengabdian kepada masyarakat Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga ikut membantu memberikan pelayanan pendidikan maupun pelatihan kepada masyarakat untuk mengabdikan iptek yang ditemukan/dihasilkan. Bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan berupa pemberian pelatihan keterampilan kejuruan boga dan kecantikan. Pelatihan di bidang boga berupa pembuatan pizza dan pelatihan di bidang kecantikan berupa tata rias sehari-hari. Sasaran pelatihan adalah remaja putri di Singaraja. Kegiatan pengabdian ini menggunakan metode ceramah, demontrasi, tanya jawab, dan pelatihan. Hasil pelatihan keterampilan kejuruan bidang boga dan kecantikan remaja putri termasuk kriteria sangat baik dengan tingkat keberhasilan masing-masing 95,8% (boga) dan 95,2% (kecantikan).  Program pelatihan ini diharapkan menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang boga dan kecantikan di kalangan remaja putri.

Article Details

How to Cite
BUDHYANI, I Dewa Ayu Made; ANGENDARI, Made Diah; ADNYAWATI, Ni Desak Sri. PELATIHAN KETERAMPILAN KEJURUAN BIDANG BOGA DAN KECANTIKAN PADA REMAJA PUTRI DI JURUSAN PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA UNDIKSHA. Proceeding Semnasvoktek, [S.l.], v. 2, p. 374-379, dec. 2017. ISSN 2541-3058. Available at: <http://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/semnasvoktek/article/view/711>. Date accessed: 23 feb. 2018.
Section
Articles