Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • Artikel belum pernah dipublikasikan sebelumnya, baik dalam seminar maupun jurnal ilmiah.
  • Tipe file dari artikel adalah OpenOffice, Microsoft Word, atau RTF document file format.
  • Artikel yang dikumpulkan telah mengikuti gaya selingkung atau template dari Senapati 2018

Author Guidelines

Pedoman Penulisan dan Pendaftaran

1. Pemakalah pada SENAPATI 2017 harus mengumpulkan artikel/makalah lengkap (full paper) yang nantinya akan melalui proses blind review.

2. Artikel yang dikumpulkan dibuat dalam bentuk File Ms Word (*.doc / *.docx), ditulis dalam bahasa Indonesia dengan jumlah 4 - 6 halaman halaman dengan format IEEE yang dapat diunduh berikut ini: 

TEMPLATE ARTIKEL

3. Proses pengiriman artikel dapat dilakukan pada sistem berikut:

PENDAFTARAN ARTIKEL

4. Hasil proses review dan status proses dari artikel/makalah yang dikirimkan dapat dipantau melalui sistem di atas.

5. Makalah yang dinyatakan diterima berdasarkan proses review akan diterbitkan dalam prosiding SENAPATI 2018 dan wajib dipresentasikan saat pelaksanaan seminar.

6. Artikel yang terpilih berpeluang juga untuk diterbitkan dalam Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI), dengan beberapa perluasan makalah. E-mail penawaran penerbitan makalah pada jurnal JANAPATI akan dikirim setelah pelaksanaan seminar.

8. Untuk rincian biaya pendaftaran dapat dilihat pada tabel di bawah

Jenis PesertaBiaya Makalah PertamaBiaya Makalah Kedua Dst.Fasilitas
Pemakalah Penyaji Umum(Full Paper) Rp 750.000 ? E-Prosiding, Seminar Kit, Snack dan Lunch, Sertifikat Pemakalah
Pemakalah Penyaji Mahasiswa (Full Paper) Rp 600.000 ? E-Prosiding, Seminar Kit, Snack dan Lunch, Sertifikat Pemakalah
Peserta Umum Non Pemakalah Rp 300.000 - Seminar Kit, Snack dan Lunch, Sertifikat Peserta
Peserta Pelajar / Mahasiswa Non Pemakalah Rp 200.000 - Seminar Kit, Snack dan Lunch, Sertifikat Peserta

Metode Pembayaran

Biaya pendaftaran di transfer ke rekening di bawah ini:

Bank Mandiri no. 145-00-0720094-8 a/n Ketut Agustini, S.Si, M.Si

(bagi pemakalah/penyaji, silahkan lakukan pembayaran setelah makalah dinyatakan lolos seleksi yang akan kami umumkan lewat sistem dan email)

Setelah melakukan pembayaran, segera melakukan konfirmasi pada laman berikut ini
Konfirmasi Pembayaran
*)Pembayaran yang sudah divalidasi panitia akan mendapatkan konfirmasi melalui email.