Akurasi Model Pembelajaran Berbasis 5PSST dalam Mengatasi Kesulitaan Siswa Memahami Konsep Pecahan

  • I Made Ardana Jurusan Pendidikan Matematika Undiksha

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatasi kesulitan siswa memahami konsep pecahan malalui implementasi model pembelajaran berbasis the five process standards dan sociocultural theory (5PSST). Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan yang dilandasi teori pengembangan Plomp. Penelitian dirancang dilakukan dalam 2 tahun. Prosedur penelitian pada tahun kedua adalah: Test, Evaluation, and Revision Phase; dan Implementation Phase. Data tentang pemahaman konsep siswa dikumpulkan dengan menggunakan test dan selanjutnya dianalisis secara deskriptif. Temuan penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran berbasis 5PSST merupakan model pembelajaran yang akurat digunakan untuk mengatasi kesulitan siswa dalam menguasai konsep pecahan.


 

Published
2018-11-15
How to Cite
ARDANA, I Made. Akurasi Model Pembelajaran Berbasis 5PSST dalam Mengatasi Kesulitaan Siswa Memahami Konsep Pecahan. Seminar Nasional Riset Inovatif, [S.l.], v. 6, p. 50-57, nov. 2018. Available at: <http://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/senari/article/view/1542>. Date accessed: 19 apr. 2019.
Section
Articles