Diagnosa Literasi Humanistik dalam Model Pembelajaran Konstruktivis pada Mahasiswa Politeknik Ganesha Guru

  • N.P.A.H Sanjayanti Politeknik Ganesha Guru
  • D Qondias PGSD STKIP Citra Bakti
  • M.A.K Wardana Prodi Ilmu Pendidikan Undiksha
  • N.W.S Darmayanti Prodi Pendidikan Fisika Muhamaddiyah Mataram

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Ex Post Facto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis besarnya determinasi Literasi Humanistik dalam model pembelajaran konstruktivistik pada mhasiswa Politeknik Ganesha Guru. Populasi penelitian adalah mahasiswa politeknik ganesha Guru sebanyak 30 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar kuesioner tertutup. Data dianalisis dengan menerapkan rumus-rumus statistik dengan teknik product moment dan korelasi parsial.  Hasil analisis data menunjukkan  terdapat determinasi Literasi Humanistik berkategori tinggi dalam model pembelajaran konstruktivistik pada mahasiswa Politeknik Ganesha Guru sebesar 44%.

Published
2018-11-15
How to Cite
SANJAYANTI, N.P.A.H et al. Diagnosa Literasi Humanistik dalam Model Pembelajaran Konstruktivis pada Mahasiswa Politeknik Ganesha Guru. Seminar Nasional Riset Inovatif, [S.l.], v. 6, p. 92-96, nov. 2018. Available at: <http://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/senari/article/view/1548>. Date accessed: 20 june 2019.
Section
Articles