Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan MojiGoiGo! Sebagai Media Pembelajaran JLPT N4 Berbasis Flash

  • Kadek Eva Krishna Adnyani Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang UNDIKSHA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa semester tiga Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang UNDIKSHA terhadap penggunaan MojiGoiGo! sebagai media pembelajaran JLPT N4 Berbasis Flash. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey (deskriptif) dengan menggunakan instrumen kuesioner. Subjek penelitian adalah semua mahasiswa semester tiga Jurusan Pendidikan bahasa Jepang UNDIKSHA yang berjumlah 34 orang. Secara garis besar, bisa dikatakan bahwa persepsi mahasiswa semester tiga terhadap penggunaan aplikasi MojiGoiGo! adalah baik. Hal ini terbukti dari jawaban setuju dan sangat setuju yang dominan didapatkan dari 15 pernyataan positif mengenai aplikasi, seperti dalam hal (1) tampilan aplikasi, (2) penggunaan aplikasi, (3) materi aplikasi, dan (4) kepuasan pengguna. Pengguna juga memberikan pendapat dan saran yang dapat digunakan sebagai pertimbangan perbaikan produk seperti mengenai pengembangan materi, penambahan variasi dan jumlah soal, sampai proses pengoperasian yang agak lambat.

Published
2018-11-15
How to Cite
EVA KRISHNA ADNYANI, Kadek. Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan MojiGoiGo! Sebagai Media Pembelajaran JLPT N4 Berbasis Flash. Seminar Nasional Riset Inovatif, [S.l.], v. 6, p. 364-371, nov. 2018. Available at: <http://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/senari/article/view/1589>. Date accessed: 21 aug. 2019.
Section
Articles