Pengembangan Strategi Pemanfaatan Inkubator Akademik Untuk Meningkatkan Karya Akademik Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Ekonomi

  • Putu Sukma Kurniawan Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia
  • Edy Sujana Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia

Abstract

Mahasiswa yang berada dalam lingkungan akademik haruslah mampu menyampaikan ide dan gagasan serta pengembangan ilmu pengetahuan melalui tulisan atau karya ilmiah yang nantinya dapat pula dipublikasikan. Publikasi dan penalaran karya ilmiah yang dilakukan oleh mahasiswa perlu mendapatkan perhatian yang serius karena publikasi dan penalaran karya ilmiah merupakan bentuk pertanggungjawaban moral mahasiswa terhadap ilmu yang telah dimiliki. Inkubator akademik memiliki peran kunci untuk membantu meningkatkan publikasi mahasiswa yang merupakan salah satu karya akademik mahasiswa. Penelitian ini mencoba untuk mengembangkan strategi pemanfaatan inkubator akademik untuk meningkatkan karya akademik mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 2, semester 4, dan semester 6. Tujuan dari penelitian ini adalah adanya rumusan strategi dalam memanfaatkan inkubator akademik. Hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan budaya akademik di lingkungan Fakultas Ekonomi.

Published
2017-10-11
How to Cite
KURNIAWAN, Putu Sukma; SUJANA, Edy. Pengembangan Strategi Pemanfaatan Inkubator Akademik Untuk Meningkatkan Karya Akademik Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Ekonomi. Proceeding TEAM, [S.l.], v. 2, p. 445-459, oct. 2017. ISSN 2548-4443. Available at: <http://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/team/article/view/190>. Date accessed: 25 apr. 2018. doi: https://doi.org/10.23887/team.Vol2.2017.190.