PENINGKATAN KUALITAS PENGAJARAN MELALUI PELATIHAN DAN IMPLEMENTASI PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

  • Annisya Annisya
  • Sri Handayani
  • Sri Umi Mintarti W
  • Ermita Yusida

Abstract

Profesionalisme seorang guru dapat dilihat dari salah satunya adalah melaui kualitas pembelajaran yang dilaksanakannya. Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilaksanakannya, salah satu langkah yang dapat ditempuh oleh seorang guru adalah melalui praktik pelaksanaan Penilitan Tindakan Kelas (PTK) yang mana mempunyai tujuan untuk perbaikan dan peningkatan layanan professional seorang guru. Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah: 1) untuk meningkatkan kualitas pengajaran yang dilakukan oleh para guru. 2) untuk menambah jumlah karya ilmiah yang dihasilkan oleh guru. Melalui kegiatan pelatihan PTK ini hasil yang telah dicapai para guru adalah antusiame para guru dalam menerapkan PTK di dalam kegiatan pembelajaran serta terwujudnya sebuah artikel ilmiah karya para guru sebagai salah satu syarat guru mencapai keprofesionalannya.

Published
2019-12-06
How to Cite
ANNISYA, Annisya et al. PENINGKATAN KUALITAS PENGAJARAN MELALUI PELATIHAN DAN IMPLEMENTASI PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK). Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, [S.l.], v. 4, p. 606-611, dec. 2019. Available at: <https://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/senadimas/article/view/1793>. Date accessed: 25 sep. 2020.
Section
Articles