PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENGAPLIKASIAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU-GURU BAHASA INDONESIA JENJANG SMA/SMK SE-KECAMATAN BULELENG

  • Ida Ayu Made Darmayanti Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Made Sutama Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Nengah Suandi Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Made Astika Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Putu Mas Dewantara Universitas Pendidikan Ganesha

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini ditujukan bagi guru-guru bahasa Indonesia jenjang SMA/SMK seKecamatan Buleleng. Sebagian besar guru-guru bahasa Indonesia ini belum berpengalaman menerapkan media pembelajaran daring. Padahal, mereka sering mengikuti pelatihan pembelajaran daring. Lemahnya keterampilan guru-guru tersebut dalam mengaplikasikan media pembelajaran itu dapat diminimalisir dengan melakukan pelatihan pengaplikasian media pembelajaran daring, terutama mengaplikasikan model Schoology dengan menerapkan metode penugasan dan studi kasus. Berdasarkan pada pelatihan yang dilaksanakan, dapat ditarik kesimpulan, yaitu pelatihan ini sudah berjalan dengan baik dan lancar serta mencapai target yang telah direncanakan sebelumnya, yakni guru-guru mampu mengaplikasikan media Schoology dan akan memanfaatkan media tersebut dalam pembelajaran.

Published
2019-12-06
How to Cite
DARMAYANTI, Ida Ayu Made et al. PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENGAPLIKASIAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU-GURU BAHASA INDONESIA JENJANG SMA/SMK SE-KECAMATAN BULELENG. Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, [S.l.], v. 4, p. 1019-1027, dec. 2019. Available at: <https://eproceeding.undiksha.ac.id/index.php/senadimas/article/view/1856>. Date accessed: 01 oct. 2020.
Section
Articles