Pengaruh Strategi Pemasaran Digital terhadap Kinerja Pemasaran dengan Karakter Kewirausahaan sebagai Variabel Moderasi
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis: (1) pengaruh strategi pemasaran digital terhadap kinerja pemasaran, (2) pengaruh karakter kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran, (3) pengaruh strategi pemasaran digital terhadap kinerja pemasaran yang dimoderasi oleh karakter kewirausahaan. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif kausal. Subjek penelitian adalah UMKM Sokasi di Desa Tigawasa dan objeknya adalah strategi pemasaran, karakter kewirausahaan, kinerja pemasaran. Data dikumpulkan dengan metode dokumentasi dan dianalisis dengan teknik moderated regression analysis (MRA). Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran digital berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, (2) karakteristik kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, (3) karakter kewirausahaan memoderasi pengaruh strategi pemasaran digital terhadap kinerja pemasaran.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Seminar Nasional Riset Inovatif
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.